ShoutMix chat widget

17 Februari 2009

Mimpi si monyet...???



Ada sesuatu yang special dari anak2 SD ini???
Mungkin bagi sebagian orang yang melihat foto tersebut, itu hanyalah sebuah foto berisi anak2 yang membawa alat musik angklung. Tapi bagi si monyet, foto itu membangkitkan rasa kagum dan rasa iri yang teramat sangat..
Sabtu, 14 Februari kemarin ada hal yang spesial. Valentine? Bukan. Coklat? Bukan.
14 Februari 2009 ada penutupan BFUB di auditorium jica. Acara penutupan tersebut menampilkan pertunjukan angklung dari SMAN 5 Bandung.
Si monyet cuma bisa menonton dengan kagum dan hanya dapat berkata "keren...keren..."
Si monyet tak mengerti dengan dunia musik...tapi si monyet suka mendengarkan musik. Apalagi musik tradisional,,,contohnya saja angklung ini. Bagi dia, anak SD yang terlihat sederhana tapi membawa (dan memainkan) angklung jauuuuuuuuhhhhhh lebih keren daripada cowok ganteng cool dengan gitar/drum sekalipun.
Oiya,,,satu lagi. coba lihat gambar di bawah ini...

Dua kata sederhana "gamelan sunda"
Dulu si monyet sempat belajar meminkannya. Entah berapa tahun yang lalu, yang jelas saat itu si monyet masih mengenyam pendidikan setingkat SD (jika diumpamakan manusia).
Kerinduan untuk dapat belajar memainkannya kini datang lagi.Pertunjukan gamelan selalu membuat si monyet merinding...rasanya ada sesuatu yang luar bisa,,,perasaan yang meluap2.
KAdang si monyet merasa sedih. Ia berada dalam keluarga (nenek dan ibu) yang akrab dengan kesenian sunda,namun keahlian tersebut sama sekali tidak diturunkan kepada si monyet.
Aaaaaahhhh...kapan mimpi si monyet untuk bisa memainkan dua benda tersebut bisa terwujud???????
ADa yang bersedia membantu?

1 suara:

Unknown mengatakan...

hoi

ye link blog vie yap

dn follow balik yap

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates